Senin, 31 Juli 2017

Agustus yang Kemudian Datang

"I live day by day. Just live"

Agustus sudah datang, dan bulan ini mungkin akan dipenuhi semangat para warga menyambut HUT kemerdekaan,  barangkali.  Namun yang kulakukan adalah melihat kebelakang.  Juli yang dipenuhi pikiran yang tumpang tindih,  dan kontemplasi yang kulakukan tanpa membuahkan hasil nyata.
Hari-hari melewati juli dengan aku di dalamnya yang mulai goyah dan kehabisan hasrat. Lalu kemudian menikmati masa-masa sakit seperti pesakitan yang berbahagia (its sound weird,  but its true). Ya, Juli ini penuh dengan banyak sekali cerita dan hal absurd.
dimulai dengan asupan bacaanku berisi artikel-artikel qureta,  mulai soal perdebatan politik yg tak ada habis-habisnya,  sampai artikel mengenai eksistensi diri yg diselingi pemikiran-pemikiran sigmund freud dkk yang membuatku bertanya sudah seberapa banyak bubuk micin di otakku??
Asupan selanjutnya adalah current update instagram yang penuh dengan berita-berita bintang hallyu dan drama-drama korea yang mulai terasa menjemukan.  Bukan soal dramanya sih, melainkan soal aktivitas menontonnya. Dramaland,  sometime,  somehow, membuatku gagap.
Juli tadinya hampir saja tanpa irama dan musik-musik, sampai tiba tiba suatu pagi aku terbangun dengan berita gantung dirinya seorang vocalist band yang suara dan lagu-lagunya mengiringi masa-masa sd-smp ku dengan musik nu metal-rock alternatif terbaik -menurutku-dan sukses membuatku tumbuh seperti remaja dengan selera musik abnormal.
Berminggu-minggu,  yang tanpa move on  atas berita itu,  aku memutuskan ditemani playlist berisi lagu-lagu band tersebut menjelang tidur,  hingga tanpa sadar lullaby kehabisan baterai.
Hari-hari diakhir juli masalah-masalah lain ikutan muncul,  dan aku mau tak mau turut campur dan berujung pada pembahasan alot soal adat istiadat. Aku dan seseorang teman,  tak henti-hentinya mencipta diskusi bilateral panas secara virtual soal perihal ini.  Dan hal itu membuat kami ingin memutuskan keluar dari ikatan primordial yang sejenis itu,  agar terbebas dari kungkungan yang terasa kaku.
-iyat-
Masih dengan sirkuit otak overcomplex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar