Rabu, 25 Februari 2015

Pengalaman Bertemu Orang-Orang

Kadang, apa yang tak ingin kita dengar adalah kalimat-kalimat paling jujur yang datang dari mulut-mulut yang tidak terlalu kita kenal atau mengenal kita, dan kadang datang dari mulut-mulut orang yang tidak kita suka

Kadang, orang-orang terdekat kita hanya diam untuk menjaga perasaan kita. Jikalau mereka berterus terang dan menertawakan, mungkin kita akan terluka. Mungkin dalam dia mereka, mereka sangat ingin kita berubah.

Pengalaman bertemu orang-orang memang tak terduga. Bisa saja banjir pujian atau malah mendapat kritik dan hujatan. Dan tak selamanya imun kita tebal, Adakalanya hati tergores dan airmata mengalir

Tak ada larangan manusia-manusia berpendapat, tetapi kata-kata tajam seperti sayatan pedang, penilaian-penilaian lugu namun sinis tetap saja terumbar.

Andai saja kita, manusia-manusia sok hebat dan selalu merasa lebih ini dapat bertukar rasa dan beban agar lebih berempati. Mungkin hati-hati yang tergores akan berkurang.





**menurutku sikap yang paling bijak ketika melihat temanmu sedang dipermalukan adalah membelanya atau berpura-pura tak dengar bukan malah ikut nimbrung menertawakannya.ck..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar