Jumat, 03 Mei 2013

Review The Truth About Forever

The Truth about Forever: Kebencian Membuatmu KesepianThe Truth about Forever: Kebencian Membuatmu Kesepian by Orizuka
My rating: 3 of 5 stars

Review The Truth About Forever

Selalu ada makna dari setiap pertemuan. Begitu juga yang dialami Yogas dan Kana. Kana tidak pernah menyangka akan dipertemukan dengan Yogas, anak baru di kamar sebelah kostnya. Cowok dengan mood yang gampang berubah-ubah. Kadang baik, kadang kasar. Namun ternyata ada hal besar dibalik semua sikap Yogas.

Yogas juga tak pernah ingin dipertemukan siapapun. Tujuannya datang ke Yogya hanya untuk bertemu dan balas dendam pada seseorang yang telah menghancurkan hidupnya. Yogas tak berpikir untuk mengenal siapapun,mengakrabkan diri, apalagi sampai jatuh cinta. Ia merasa tak punya masa depan. Hidupnya tak lagi lama.

Tetapi anggapan Yogas salah besar . Kebencian membuatnya kesepian.

The Truth About Forever (TTAF) adalah salah satu novel karangan Orizuka yang kembali cetak ulang tahun ini. Aku sendiri emang sejak lama udah nyari ini novel. Begitu dengar kabar bakal cetak ulang, rasanya senang banget. Nggak sabar buat nyatronin Gramedia buat beli ini buku. Dari puluhan review yang sudah kubaca tentang novel ini, I know this book is very good. So I must read. Dan ternyata emang bagus banget. Ceritanya mengalir sampai ke titik klimaks saat Kana dan Yogas saling jatuh cinta dan harus mengalami dilema karena yogas tahu sesuatu soal perasaan bukan hal mudah untuk dijalani untuk orang sepertinya.

Orizuka, sekali lagi, emang mampu meramu cerita menjadi apik. Awal cerita yang kocak dan ending yang bisa bikin nangis. TTAF tidak hanya sekedar bercerita, melalui kisah Yogas dan Kana, kita bisa mengambil pesan moral bahwa hidup, sesingkat apapun bukan untuk kita sesalkan. Hidup, sesingkat apapun bukan untuk menghentikan langkah kita untuk bermimpi dan menggapai cita-cita. Salut buat orizuka dan karyanya yang satu ini.

Fitria Tee


View all my reviews

1 komentar:

  1. aku punya yang cetakan ke dua nya.. engg novel ini benar-benar tak bisa di tebak ending nya.. pengen ada sosok kana di dunia nyata dalam artian sosok cowok nya..



    obat kista

    BalasHapus