Minggu, 26 Mei 2013

PKL Moment part 1

Hai All,

Sesuai janji, aku posting neh, sepanjang jalan kenangan PKL 17 pasukan berkuda pelopor, pembawa kebajikan dan kebenaran, menumpas kejahatan dan membawa perdamaian di Desa Sei Rotan (mulai deh, lebayy )

Perjalanan kami dimulai dengan jasa angkot 41 yang membawa kami ke desa tujuan, yaitu desa Sei Rotan, kec. Percut Sei Tuan kab. Deli Serdang. Disana kami menginap di rumah Nenek Ngati, tempat kami tinggal sepuluh hari selanjutnya. Rumah nenek Ngati merupakan sekolah PAUD Seroja 1 sekaligus tempat pelaksanaan program sosial yang sering diadakan warga di waktu-waktu tertentu seperti BKB, BKR, Posyandu, dan lain-lain. mirip mirip balai desa lah All.

Nenek Ngati tinggal bersama dua anaknya,  Kak Ari, dan Putra serta saudaranya yaitu A'a Joko. bersama merekalah kami menghabiskan waktu selama sepuluh hari, dan mereka-mereka adalah orang yang telah banyak membantu kami ini itu.(sangat terima kasih buat nenek, kak ari,putra dan a'a joko, kalian adalah keluarga baru kami di sei rotan)

Malam pertama di sei rotan kami mulai dengan briefing buat acara apa saja yang akan dilakukan esok hari, mulai dari urusan money,money,money, urusan piket masak, bersih-bersih dan belanja, urusan cari data dan informan, urusan program mengajar Paud di pagi hari, dan program memberikan pengajaran tambahan di sore sampai malam hari untuk anak-anak sei rotan.

Briefing baru selesai tengah malam dan kami beranjak tidur. karena sebagian besar pasukan pelopor (dipanggil All-all) adalah perempuan, jadi yang tidur di kamar(yang udah kami ubah menjadi tempat penyimpanan barang dan jemuran dadakan, maafin kami lah nek, kami khilaf ^_^v) hanya empat orang saja. selebihnya tidur diluar. sedangkan pasukan laki-lakinya tidur di ruangan terpisah.

Paginya, berbagai aktivitas dimulai. kami mulai mengantre mandi dan lain-lain. para all-all sibuk dengan tugas masing-masing. Pagi buta, pasangan CLBK  sugai-yunai sudah berbelanja ke pasar batang kuis. kelompok piket Gbf featuring Binna juga menyiapkan sarapan, teman-teman yang lain pada siap siap untuk bantu-bantu kegiatan Posyandu. sedangkan aku dan teman-teman lain bersiap membantu mengajar di PAUD Seroja I dan Seroja II.

Menjelang kegiatan Posyandu berakhir, sebagian teman bersiap dengan tugas wawancara dan Dokumentasi Film, yakni kegiatan posyandu dan Kube sejahtera. sepanjang hari itu kami habiskan dengan berbagai kegiatan. waktu terasa singkat. Sorenya kami belajar membuat handicraf dari A'a Joko, sementara Gbf featuring Binna, masih sibuk dengan kegiatan piketnya, bahkan disela-sela waktu piket mereka masih sempat mengajarkan kami perfomance mereka yang fenomenal itu "andeca-andeci ala GBf".

Malam harinya kami kedatangan tamu, yakni para pemuda Desa sei rotan yang tergabung dalam organisasi GMN dan para mahasiswa PKL Poltekkes kesehatan lingkungan Kabanjahe yang juga sedang pkl disana. mereka mengajak kami berpartisipasi pada kegiatan kerja bakti yang diadakan di hari minggu. malam itu kami habiskan dengan bincang-bincang , silaturahmi, dan perkenalan dengan mereka- mereka tadi.

okay all, segini dulu deh postingan kali ini.
entar disambung di Part 2 ajja...

bye all....
fitria tee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar