Kamis, 10 April 2014

(-____-")

Apa hati bisa berubah kaku?, semangat semudah itu kehilangan nyawa?

Dua bulan project akhirku tergeletak tak berdaya. Koma. Mati suri. Sangkin putus asanya aku umbar cerita kemana-mana. Mayoritas nasehat  dari berbagai orang bilang " kerjain pelan-pelan". Setelah belakangan aku sempat masuk kedalam lorong waktu yang menurutku warna-warni, sekarang aku kembali menemukan diriku yang kubenci. Puncaknya mungkin sekarang. Dalam keadaan seperti ini, semuanya terasa tak pasti.

"kamu itu bukan ngerjain pelan-pelan, tapi stag!!" si alien ira selalu mampu memelorotkan jantungku sampai ke kaki. aku kesal karena perkataannya. aku kesal karena apa yang dibilangnya benar. Tapi jangankan dia aku pun nggak tau kenapa aku? motivasi itu luntur. Semangat itu menguap. Nggak mempan. Aku  bukan lagi bara yang bisa demikian dikobarkan. Bara itu basah dan sulit menghidupkan apinya.

Iming-iming liburan gratis, rencana-rencana menjelajah, planning menjadi volunteer, bahkan rencana absurd bakal terbengkalai. Sungguh, tahun ini terlalu mengenaskan. mungkin aku harus diupah-upah. tapi itu mustahil karena mam, gak tau apa itu upah-upah. 

jadi bagaimana penyelesaiannya? kemana semangat itu mengendap?

yatt, 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar