Kamis, 28 Maret 2013

Review Negeri Para Bedebah

Negeri Para BedebahNegeri Para Bedebah by Tere Liye
My rating: 4 of 5 stars

Awalnya saya yang pecinta novel bergenre romance, merasa kurang tertarik membaca novel Negeri Para Bedebah ini. Alasan pertama tentu karena judulnya yang tidak sepuitis dan semelankolis fiksi-fiksi romantis yang pernah saya baca(karena memang novel ini bukan termasuk kategori itu). Kedua, covernyapun terkesan biasa, lagi-lagi tidak membuat saya tertarik.
Akhir bulan lalu, kakak saya yang suka mengoleksi buku, menghibahkan beberapa bukunya untuk saya dan novel ini salah satu dari beberapa daftar buku yang dihibahkan itu. Saya yang kehabisan bahan bacaan di kost iseng-iseng membacanya ketika pada saat itu insomnia saya kambuh. Bagai candu, ternyata saya tidak bisa berhenti membacanya. Bab demi bab mengalir begitu saja. Mengisahkan pertualangan dua hari Thomas sang tokoh utama demi menyelamatkan Bank milik omnya yang dinyatakan kolaps. Tidak itu saja, potongan-potongan cerita didalamnya diselingi narasi yang sarat dengan informasi. Informasi ekonomi paling banyak. Selain terhanyut dengan pertulangan mendebarkan Thomas, saya yang bukan anak ekonomi ini juga mendapat pengetahuan seputar masalah perbankan, money laundry, dan masalah-masalah keuangan lainnya.
Salut banget buat Tere Liye, setelah dibuat mengharu biru oleh kisah romansa Sunset Bersama Rosie, dibawa ke tepian Sungai Kapuas mengikuti kisah hidup Borno, di Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah, saya kembali dibuat kagum dengan Negeri Para Bedebah ini, seratus delapan puluh derajat berbeda, namun tetap menunjukkan kekhasan seorang Tere Liye.
Must Read Fiction!
Fitria Tee


View all my reviews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar